Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
BDS Indonesia

Inilah Alasan Mengapa Gerakan #BoikotIsrael Mendunia

July 24 2015 , Written by Elfalasteen Published on #BDS, #Boycott Israeli Apartheid

Inilah Alasan Mengapa Gerakan #BoikotIsrael Mendunia

7 alasan mengapa kita harus memboikot Israel sebagai bentuk solidaritas untuk bangsa Palestina

War on Want telah menjadi pemimpin utama dalam membangun gerakan BDS dan menentang Inggris yang terlibat dalam aksi kejahatan Israel terhadap warga Palestina.

Sepuluh tahun yang lalu, lebih dari 170 NGO Palestina menyerukan kepada mereka yang peduli terhadap kemanusiaan untuk membangun sebuah gerakan boikot, divestasi dan sanksi (BDS) terhadap Israel sampai Israel mengakhiri penjajahan dan kebijakan apartheid mereka.

War on Want bangga menjadi suara utama dalam membangun gerakan BDS internasional. Berikut adalah sepuluh alasan mengapa kita harus bergabung dalam gerakan BDS ini!

1. Rakyat Palestina telah menyerukan gerakan BDS.

Seruan untuk gerakan BDS pada tahun 2005 yang dikeluarkan oleh kelompok-kelompok Palestina yang mewakili tiga komponen utama dari rakyat Palestina: pengungsi di pengasingan, rakyat Palestina di bawah pendudukan Zionis di Tepi Barat dan Jalur Gaza dan warga Palestina yang terdiskriminasikan di negara illegal Israel.

2. Tuntutan BDS sederhana, komprehensif dan jelas.

Yaitu:

Mengakhiri pendudukan dan runtuhkan tembok apartheid

Kesetaraan hak-hak bagi warga Palestina yang tinggal di wilayah Israel

Hak untuk kembali bagi pengungsi Palestina yang tersebar di seluruh penjuru dunia

3. BDS adalah bentuk solidaritas, bukan amal.

Palestina tidak membutuhkan belas kasihan kita, mereka membutuhkan solidaritas aktif kita!

4. Hasil dari gerakan BDS.

Memeriksa hasil apa saja yang telah tercipta dari gerakan BDS dalam dekade terakhir dengan menggunakan alat interaktif baru.

5. Ini proaktif, bukan reaktif.

Tujuan dari gerakan BDS adalah memfokuskan perhatian pada hak-hak rakyat Palestina yang selama ini telah dirampas dan gerakan sosial untuk memperjuangkan bangsa Palestina.

6. BDS menyatukan beragam kelompok orang.

Gerakan BDS telah dibangun oleh orang-orang dari hampir setiap benua, dari agama yang beragam, ras, kebangsaan, usia, jenis kelamin dan gender. Ini adalah gerakan khusus yang berakar dan berkomitmen untuk memperjuangkan kesetaraan dan keadilan, tidak peduli siapa Anda.

7. Setiap orang mempunyai peran

Kampanye BDS telah dimulai (dan menang!) dilakukan oleh kelompok-kelompok mahasiswa, serikat buruh, kelompok berbasis agama, pensiunan, pendidik, seniman, pemilik toko dan seterusnya. Ada peran dari semua orang dalam gerakan ini.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post